Austria,  Eropa,  Italia,  Jerman

10 Hari di Eropa – Jerman, Austria & Italia, Salju Abadi di Alpen, Kastil Heidelberg, Romeo & Juliet

Jalan-jalan di Eropa di bulan Summer sangatlah menyenangkan. Matahari biasanya sudah terbit jam 4 pagi dan baru tenggelam setelah jam 10 malam. Kalau kamu berpikir berapa lama baiknya jalan-jalan di eropa, ini tergantung dari waktu dan budget yang kamu punya. Berdasarkan pengalaman kami, 10 hari adalah waktu yang lumayan bagus untuk jalan-jalan di beberapa tempat ini.

Contoh perjalanan untuk 10 hari di Jerman, Austria dan Italia dapat dilihat sbb:

Hari ke-1: terbang dari Asia (bisa dari Jakarta atau Singapore) langsung ke Munich, Dusseldorf, Berlin atau Frankfurt. Untuk artikel ini, kami ambil contoh kedatangan di Munich dan pulang dari Frankfurt. Hari ini dan hari ke-2 bermalam di Munich

Hari ke-2: Jalan-jalan di sekitar kota Munich. Di Munich kamu bisa mengunjungi kota tua di sekitar Marienplatz, di kebun Englischer Garten dan juga berjalan-jalan dekat Sungai Isar.

Hari ke-3: Mengambil mobil sewaan dan mulai menyetir ke Austria. Dalam perjalanan dari Munich ke Austria, kamu bisa mengunjungi danau Achensee, dan makan siang di sana. Dilanjutkan menyetir ke Mayrhoffen dan menikmati makan malam ikan segar – forellen restauran Forellenstuberl di desa Mayrhoffen. Hari ini dan hari ke-4 bermalam di Mayrhoffen.

Hari ke-4: Setelah sarapan kamu bisa mengunjungi salju abadi di Hintertux. Kira-kira 1 jam perjalanan dari desa Mayrhoffen. Dengan pemandangan danau dan gunung Alpen yg cantik sepanjang jalan. Kami naik Gondola sampai ketinggian 3250m dan melihat orang bermain ski di bulan Agustus dan juga bermain paralayang seperti gambar di bawah ini. Setelah satu hari berjalan, sore hari kamu bisa menikmati lokal musik di desa Mayrhoffen dan menikmati makanan tradisional Austria.

Paralayang di Hintertux

Hari ke-5: Hari ini kita mulai road trip ke Italia. Di perjalanan di kiri kanan kamu akan melihat gunung Alpen dan bagaimana jalan di Eropa dibangun. Ada terowongan yang menembus gunung, ada jembatan eropa yang konon adalah jembatan tertinggi dan juga tempat yang memacu adrenalin untuk bungy jumping. Di dalam perjalanan kamu bisa berhenti di Innsbruck untuk makan siang di kota tua cantik di bawah gunung Alpen. Untuk 3 hari selanjutnya kita akan menginap di Agroturismo di Italia, di kelilingi dengan phon anggur, pohon olive dan pohon apricot khas daerah ini. Malam ini kamu bisa makan pizza terlezat yang pernah kami makan di seluruh Italia namanya restaurant Pizzeria Ristorante Il Giglio.

Akomodasi di kelilingi Wineyard

Hari ke-6: Di daerah Italia Utara ini, banyak sekali yang bisa dieksplor. Pagi ini kamu akan mengunjungi desa kecil Borghetto yang sangat cantik , terus dilanjutkan ke Verona. Banyak yang bisa kamu lihat di Verona, di antaranya: Arena die Verona, Piazza Bra, Piazza delle Erbe, Torre dei Lamberti, Ponte di Pietra, Castel San Pietro, Domus Mercatorum, Giardino Giusti, dan jangan ketinggalan rumah Romeo dan Juliet. Tempat-tempat romantis yang bisa kamu kunjungi di Verona di antaranya: Arena die Verona pada malam hari, jembatan cinta Pozzo dell’Amore, rumah Julia di Casa di Giulietta dan balkoninya di Via Capello 23, rumah Romeo di Via delle Arche Scaligere 2. Kamu juga bisa menyantap hidangan lezat di Restaurant Osteria dal Cavaliere atau di Trattoria Al Pompiere.

Borghetto

 

Verona dari Bukit

 

Hari ke-7: Kamu bisa mengunjungi kota kecil Malcesine, Sirmione atau berenang-renang di pantai Porto di San Felice. Airnya sangat segar dan menyenangkan.

Danau Garda dari bukit dekat Malcesine

 

Berenang di Danau Garda

 

Hari ke-8: Seharian di hari ini kamu bisa mengunjungi Venice dan menikmati keindahan jembatan-jembatan kecil, gondola, bangunan tua dan keramahan Italia. 

Gondola Venice

 

Venice Bridge

Hari ke-9: Road trip berlanjut, setelah sarapan kamu mulai menuju Jerman lagi, melalui Kastel Neuschwanstein dan juga gunung Alpen tertinggi di Jerman, namanya Zugspitse. Setelah sehari melakukan perjalanan darat, kamu akan tiba di Heidelberg sekitar petang, makan malam dan menginap di Heidelberg.

Castle Neuschwanstein

 

Zugspitze, Gunung Alpen tertinggi di Jerman

 

Castle Heidelberg

Hari ke-10: Setelah sarapan pagi, kamu siap mengunjungi kastel tua Heidelberg yang terkenal itu. Siang hari setelah puas mengunjungi kastel, kamu melanjutkan perjalanan ke Frankfurt untuk kembali ke Asia malam harinya.

Peta perjalanan dengan mobil dapat dilihat di bawah ini dengan point interest seperti dalam link berikut, Peta perjalanan 10 hari di Eropa

Peta perjalanan 10 hari di Eropa

Contoh ticket pesawat murah ke Eropa:

Singapore – Jerman PP

Jakarta – Jerman PP

Contoh akomodasi di setiap kota yang dikunjungi dapat diperiksa di website seperti booking.com atau airbnb.com.

Untuk jalan2 ini idealnya dengan 4 orang, biaya akan lebih murah untuk menyewa mobil dan juga menyewa kamar, karena bisa dibagi untuk berempat. Akomodasi bisa booking dengan airbnb sbb:

Contoh menyewa mobil murah dapat dilakukan perbandingan di website kayak.com

Salam Liburan Pintar, Jalan-Jalan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *