Eropa,  Game of Throne,  Malta

1 Minggu di Malta, Gozo dan Comino, 3 Pulau Cantik, Game of Throne Trip Ke-Lima

Malta adalah negara kepulauan yang ada di laut Mediteranean dengan menggunakan Euro sebagai mata uang dan bahasa nasional adalah bahasa Inggris. Ibu kota Malta ada di pulau Malta, namanya Valletta. Ada 2 pulau besar lain yang sangat cantik di Malta, yaitu Pulau Gozo dan Comino.

Itinerary untuk melihat-lihat di Malta dapat dilakukan seperti ini:

Hari ke-1:  Tiba di Malta, teman Liburanpintar bisa naik bis ke Valletta dan melihat-lihat kota Valletta yang sangat cantik dan menawan.

Valletta dari Ferry menuju Sliema

Hari ke-2:  Hari ini teman Liburanpintar bisa melihat-lihat kota San Julian dan sekitarnya, termasuk bersantai di pantai, shopping, diving dan lain-lain.

Melihat-lihat di San Julian

Diving di dekat San Julian

Hari ke-3 sampai ke-5:  Hari ini teman Liburanpintar bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Gozo.  Di dekat Comino, teman-teman bisa menyelam di Wreck 31, atau di Blue Hole di dekat Azure Window di pulau Gozo. Perjalanan ke Gozo dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan ferry umum.

Perjalanan ke pulau Gozo

Diving di Wreck P31 di dekat pulau Comino

Pemandangan kota Rabat di pulau Gozo

it-Tempji tal-Ġgantija

Azure Windows yang sekarang sudah hancur terbelah diterpa ombak

 

Blue Hole, tempat diving

Ramla Bay Beach

Hari ke-6 dan ke-7:  Hari ini teman Liburanpintar akan berjalan-jalan melihat-lihat Mdina di Pulau Malta. Di Mdina ini Season 1 Game of Throne diambil gambarnya.

Gerbang Mdina  di Pulau Malta

Tembok Mdina

Di dalam kota tua Mdina

Untuk liburan tanggal 28 April hingga 6 Mei 2018, Liburanpintar menulis contoh tiket pesawat dan hotel sbb. Tiket pesawat ke Berlin ke Malta pp, kira-kira 3 juta per orang.

Ditambah dengan hotel kira-kira 4 juta untuk 8 malam bisa dipesan dengan booking.com atau airbnb sbb:

Tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Malta, Comino dan Gozo serta rekomendasi restoran-restoran di Malta dapat dilihat sbb: Sightseeing di Malta dan sekitarnya

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *