Asia,  Indonesia,  Singapore

4 Hari 3 Malam, Menginap & Menikmati Batam sambil ke Singapore, 3 Juta termasuk Transport & Hotel

Teman liburan pintar pasti pernah berpikir gimana caranya liburan hemat ke Singapur. Salah satu caranya bisa diakali dengan menginap di Batam dan melakukan 1 hari khusus berkunjung ke Singapore dari Batam. Untuk jalan2 kali ini, team liburan pintar punya beberapa tips untuk mengisi hari2mu selama liburan.

Hari ke -1: Tiba di Batam, mengunjungi Batam Center, Alun-Alun dan Masjid Agung, serta Hollywoodnya Batam. Jangan lupa makan di sambal Ijo Podomoro, rasanya mantap sekali.

 

Hari ke 2: Naik ferry pagi2 dekat Batam Center, jalan2 seru keliling Singapore. Mulai dari Harbour Front, Pulau Sentosa, terus ke daerah Merlion, Marina Bay Sand, Orchard Road, China Town, Kampung Arab, Little India, dan beli oleh2 murah meriah di daerah Bugis. Setelah seharian puas di Singapore, naik ferry paling malam kira2 jam 21:30 dari Singapore balik ke Batam.

 

Hari ke 3: Jalan2 dan Island Hopping di Pantai2 utara Batam, melewati Pulau Barelang, mengunjungi tempat pengungsi Vietnam di Pulau Galang.

 

Hari ke 4: Jalan2 ke Nagoya dan Masjid tua dekat Nagoya, dan keliling2 kota Batam sepuasnya. Setelah puas, sore hari kembali ke airport kembali ke Surabaya.

Teman Liburan pintar, jalan2 hemat ini bisa dilakukan begini: tiket pesawat bisa beli dari Indonesia (contoh di sini dari Surabaya) ke Batam, terus hari ke-2 baru jalan2 ke Singapore naik ferry dari Batam.

Untuk liburan tanggal 28 April hingga 1 Mei 2018, Liburan pintar menulis contoh sbb:

Tiket pesawat ke Surabaya – Batam pp, kira-kira 1,8 juta per orang. Terus ticket ferry ke Singapore kira2 PP 500 ribu. Ditambah dengan hotel kira2 400 semalam (untuk 3 hari jadinya 600ribut per orang), bisa dipesan dengan booking.com sbb:

Dengan total budget kira2 2,7 juta untuk transport dan hotel, ditambah uang makan, jajan dan oleh2, teman liburan pintar sudah bisa jalan2 di Singapore dan Batam.

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *