Asia,  Hongkong

3 Hari 3 Malam di Hongkong, Gemerlap Warna-Warni dan Makanan yang Lezat, 2,8 Juta termasuk Tiket & Akomodasi

Hong Kong, di sini teman Liburanpintar tidak akan pernah kelaparan. Kota ini sangat hidup, setiap meter persegi teman Liburanpintar bergerak, maka akan bertemu orang-orang. Hampir tidak ada ruang kosong, setiap bangunan di mana-mana sangat tinggi. mnjulang ke angkasa. Ini tidak seperti di kota-kota Asia lain yang saya benar-benar perlu menekuk saya gelar leher saya untuk dapat melihat bagian atas suatu bangunan.

Apa yang bisa dilakukan di Hong Kong?!?!

Seperti disebutkan sebelumnya apa yang harus dilakukan di Hong Kong adalah, Belanja, cuci mata, Makan dan bersenang-senang. Hong Kong memiliki transportasi umum yang terintegrasi dengan bagus. Kereta bawah tanah menghubungkan satu bagian ke bagian lain, Hong Kong Island, wilayah baru dan pulau-pulau lainnya. Tiga hari biasanya adalah waktu terbaik untuk bisa berkunjung dengan lengkap di Hong Kong.

Hari ke-1: Teman Liburanpintar, di pagi hari bisa jalan-jalan di sekitar depan pelabuhan, melihat-lihat toko dan makan siang di salah satu tempat dim sum. Teman Liburanpintar dapat mengambil tur perahu di sekitar pelabuhan di hari yang cerah. Itu adalah pengalaman yang benar-benar bagus. Pada sore hari,  bisa dilanjutkan dengan melihat-lihat pusat perbelanjaan di pulau Hong Kong dan beberapa taman di sekitar. Sore hari, teman Liburanpintar dapat menuju ke Victoria dan meikmati senja menjelang malam di sana. Teman Liburanpintar bisa melihat Hong Kongdi siang hari, dilanjutkan ketika warna berubah menjadi gelap. Teman Liburanpintar dapat mengakhiri malam dengan makan malam dalam perjalanan ke bawah.

 

Hong Kong Harbour

Hari ke-2: Keesokan harinya, Teman Liburanpintar bisa menghabiskan sepanjang hari untuk mengunjungi Makau . Feri ke Macau dari Hong Kong beroperasi dari beberapa titik, 24 jam sehari pada frekuensi dari setiap 15-30 menit sepanjang hari. Berjalan-jalan di sekitar Macau sepanjang hari adalah pengalaman yang menyenangkan.

Hari ke-3: Teman Liburanpintar dapat mengunjungi daerah Kowloon, mengunjungi Avenue of the star, skyline yang menakjubkan dari pulau Hong Kong dan menikmati simfoni cahaya yang setiap hari sekitar jam 8 malam.

Sekali lagi tentang makanan, Hong Kong tidak hanya terkenal untuk makanan Cina saja, tetapi juga makanan lainnya. Dan berbelanja, di outlet toko pabrik dari berbagai merek yang dapat Anda kunjungi, di jalan ke bandara. Ini adalah tawaran yang baik untuk melakukan belanja di sana.

Beberapa gambar dari Hong Kong !!!

Bagaimana menuju ke Hong Kong?!?!

Hong Kong adalah salah satu kota yang paling terhubung ke bagian lain di dunia. Hong Kong International Airport (HKIA) dibuka secara komersial pada tahun 1998, hub penumpang dan gerbang untuk tujuan di Cina daratan (dengan lebih dari 40 tujuan) dan sisanya dari Asia dan beroperasi dua puluh empat jam sehari. Penerbangan dioperasikan oleh sekitar 90 penerbangan ke lebih dari 150 kota di seluruh dunia. Cathay Pacific yang berbasis di Hong Kong dan salah satu maskapai penerbangan terbaik yang saya pernah saya terbang.

Dari Jakarta ke Hongkong teman Liburanpintar bisa terbang langsung atau melalui stop over lewat Singapore atau Kuala Lumpur. Biaya untuk pesawat berkisar antara 2 hingga 4 juta Rupiah. Koneksi pesawat dapat dilihat contohnya sbb:

Teman Liburanpintar bisa memesan penginapan melalui airbnb.com, akan lebih murah kalau traveling dilakukan dengan sekitar 4 orang, akomodasi bisa dibagi rata dan menjadi lebih hemat. Biaya akomodasi berkisar antara 600 ribu hingga 1 juta Rupiah per malam untuk 4 orang. Jadi Minimal dibutuhkan 2 Juta untuk tiket pesawat ditambah 800 ribu untuk akomodasi.

Contoh akomodasi dapat dilihat sbb:

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *