Asia,  Indonesia

Akhir Pekan di Yogyakarta, Tradisi dan Warisan Budaya, 2 Juta termasuk Tiket & Hotel

Yogyakarta, kota yang menawan, dari bagian utara ke bagian selatan, dari gunung ke laut, dari kehidupan kota ke desa tradisional dan budaya, dari seni dan alternatif nya. Semua ada di sini. Teman Liburanpintar bisa mengunjungi Yogyakarta kapan saja.Cara termudah untuk sampai di sini adalah dengan pesawat. Ada beberapa koneksi dari Jakarta, Bali, kota besar lainnya di Indonesia dan beberapa penerbangan internasional ke Bandara Adi Sutjipto. Untuk sampai ke pusat kota, dekat Malioboro, Alun-Alun, Jalan Solo atau sekitar Prawirotaman, taksi asekitar 10 USD. Terakhir kali, saya terbang ke Yogyakarta dengan Air Asia , ada beberapa koneksi lain juga ke Yogyakarta baik dari Malaysia atau Singapura.

 
Candi Borobudur

Teman Liburanpintar bisa jalan-jalan di  Yogyakarta dengan itinerary sbb:

Hari ke-1:Tergantung kapan teman Liburanpintar mendarat dan penginapan.  Jalan-jalan di sekitar Tugu , di mana Yogya mulai menghitung kilometer nol dari sini. Selanjutnya jalan-jalan ke jalan Malioboro . Sebelum lupa, teman Liburanpintar juga bisa berkunjung ke Pasar Beringharjo, Banyak Batik dan produk lainnya yang dijual dari Yogyakarta dan daerah sekitarnya, dengan harga yang sangat bagus. Tapi jika Teman Liburanpintar tidak ingin repot-repot untuk tawar-menawar, bisa melihat-lihat souvenir di Mirota Batik shop , hanya di seberang Pasar Beringharjo.

Teman Liburanpintar bisa makan siang di Gudeg Ibu Ahmad atau Gudeg Yu Jum dekat Selokan Mataram, salah satu favorit saya. Setelah makan siang, teman Liburanpintar dapat menuju ke Candi Prambanan , Candi sangat indah, tidak terlalu jauh dari pusat kota, ke bagian timur. Berjalan di sekitar candi untuk menikmati suasana dan peninggalan bersejarah selama beberapa jam. Tepat sebelum malam teman Liburan Pintar dapat menuju ke Ballet Ramayana Open Air dengan Prambanan di latar belakang.

Candi Prambanan

 

Hari ke-2: Keesokan harinya, teman Liburanpintar bisa mengunjungi Candi Borobudur. Pemandangan matahari terbit di sini sangat luar biasa. Candi Borobudur sangat cantik, sekitar 40kms utara dari Yogyakarta. Selanjutnya teman Liburanpintar bisa mengunjungi Keraton , keraton adalah Istana di Jawa, di mana Sultan (Raja Yogyakarta) dan keluarganya tinggal. Dari keraton bisa dilanjutkan ke Istana Air Taman Sari, terus Pasar Burung Ngasem. Untuk makan malam, teman Liburanpintar bisa pergi ke restoran Italia ini, suasana sederhana tapi benar-benar lezat dan bagus. Nanamia Pizzeria. Ini tempat yang bagus dengan harga lokal.

Candi Borobudur

Hari Ke-3:Berkunjung di Yogyakarta, memerlukan waktu setidaknya 2 hari. Jika punya waktu lebih, Teman Liburanpintar juga bisa pergi ke pantai selatan. Beberapa dari pantai ini memiliki pandangan yang sangat spektakuler juga. Disamping pantai Parang Tritis , teman Liburanpintar juga dapat mengunjungi Pantai Kukup, Pantai Baron, Krakal dan Pantai . Mengunjungi pantai ini dibutuhkan waktu sepanjang hari.

Pantai Baron

Untuk liburan tanggal 27 April hingga 1 Mei 2018, Liburan pintar menulis contoh tiket pesawat dan hotel sbb. Tiket pesawat ke Jakarta- Yogyakarta pp, kira-kira 1,1 juta per orang.

Ditambah dengan hotel kira-kira 600 ribu untuk 3 malam bisa dipesan dengan booking.com sbb:

Dengan total budget kira-kira  1,7 juta untuk transport dan hotel, ditambah uang makan, jajan dan oleh2, teman liburanpintar sudah bisa jalan-jalan di Yogyakarta dan sekitarnya.

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *