Asia,  Indonesia

3 Hari 2 Malam, Gunung Bromo & Surabaya atau Malang, 1,6 Juta termasuk Tiket & Hotel

Salah satu gunung yang paling spektakuler dengan pemandangannya adalah Gunung Bromo . Gunung Bromo terletak di Jawa Timur, Indonesia. Gunung Bromo Taman Nasional dapat diakses dari tiga kota yang berbeda, Probolinggo, Pasuruan dan Malang . Pemandangan dan awan di sekitar Gunung Bromo memberikan suasana mistik, setiap kali Liburanpintar berkunjung ke Bromo.

Apa yang harus dilakukan di Gunung Bromo dan di dekatnya?!?!

Hari ke-1: Dalam perjalanan ke Bromo, dari Surabaya, teman Liburanpintar bisa mampir lumpur Lapindo di Sidoarjo . Ini fenomena yang sangat berbeda, tapi sangat menarik. Teman Liburanpintar dapat juga berhenti untuk makan siang di rawon Nguling, makanan favorit Liburanpintar di Jawa Timur.  Setelah 3 jam mengemudi, teman Liburanpintar akan tiba di gerbang  Gunung Bromo. Teman Liburanpintar dapat check in Hotel. Ada beberapa hotel budget di sana. Sebagian besar waktu di Bromo, Liburanpintar tinggal di rumah saudara, kali ini Liburanpintar ingin tinggal di Hotel Java Banana , hotel yang sangat bagus dengan taman tetapi agak mahal untuk apa yang ditawarkan.

Pemandangan Lumpur Lapindo Sidoarjo

Sekitar waktu matahari terbenam, teman Liburanpintar dapat menikmati matahari terbenam di dekat Cemoro Lawang Hotel dengan pemandangan Gunung Bromo. Itu sangat luar biasa. Di malam hari, tidak ada banyak yang harus dilakukan di sini. Teman Liburanpintar dapat berjalan ke desa, mencari makan malam di daerah Kampung atau hanya menikmati cuaca sejuk dengan pisang goreng dan secangkir teh. Sangat santai. Tak lupa, untuk mengatur perjalanan untuk meilhat matahari terbit dari Gunung Pananjakan. Tour akan menjemput teman Liburanpintar di hotel pukul 3:00 pagi, membawa teman Liburanpintar ke titik matahari terbit, dan kemudian turun ke gurun pasir dengan mobil 4WD. Teman Liburanpintar bisa melanjutkan untuk mencapai Gunung Bromo, sekitar 30 menit dari tempat parkir mobil. Pemandangan yang menakjubkan. Perjalanan ini biayanya kira-kira 10USD termasuk tiket masuk atau lebih murah jika teman Liburanpintar menyewa seluruh mobil dan dibagi dengan group dari 3 sampai 6 orang, biaya 35USD. Tour guide akan membawa teman Liburanpintar kembali ke hotel sekitar 09:00 pagi.

Akomodasi di Bromo

Hari ke-2: Setelah sarapan dan check out dari hotel, teman Liburanpintar akan melanjutkan perjalanan ke Sungai Pekalen. teman Liburanpintar dapat menguji adrenalin dengan melakukan arung jeram. Perjalanan mobil selama sekitar 1-2 jam dari Gunung Bromo, teman Liburanpintar akan menemukan Regulo atau Songa Putih jeram. Biayanya antara 17-30 USD untuk kira-kira 5-15 km arung jeram, termasuk makan siang. Sore hari, Anda dapat kembali ke Surabaya untuk melanjutkan penerbangan malam teman Liburanpintar. Atau jika teman Liburanpintar punya waktu lebih lama, dapat mengunjungi Surabaya dan Madura pulau, atau kota Malang yang saya akan menulis dalam artikel yang berbeda.

Pemandangan Padang Pasir dengan Gunung Bromo sebagai latar belakangnya

 

 

Beberapa gambar dari Gunung Bromo !!!

Bagaimana menuju ke Bromo?!?!

Cara terbaik untuk sampai ke Bromo adalah mengemudi dari Surabaya. Ada beberapa pilihan dengan angkutan umum, tetapi karena mungkin teman Liburanpintar tahu bahwa angkutan umum di Indonesia sangat menyedihkan hehehe. Dari bandara Surabaya teman Liburanpintar dapat membawa driver untuk ke Bromo. Dibutuhkan sekitar 3 jam ke pintu gerbang Gunung Bromo Taman Nasional . Teman Liburanpintar juga bisa ke Bromo dari Yogyakarta atau Denpasar melalui jalan darat dengan bergabung perjalanan yang dapat diatur dengan Perama Tour. Jika teman Liburanpintar seorang traveler solo dari Bali atau Yogyakarta dan ingin langsung ke Bromo, maka tur ini bisa menjadi pilihan teman Liburanpintar.

Untuk liburan tanggal 28 April hingga 1 Mei 2018, Liburan pintar menulis contoh tiket pesawat dan hotel sbb. Tiket pesawat ke Jakarta- Bali pp, kira-kira 1,1 juta per orang.

Ditambah dengan hotel kira-kira  500ribu untuk 3 malam bisa dipesan dengan booking.com sbb:

Dengan total budget kira-kira  1,6 juta untuk tiket pesawat dan hotel, ditambah uang makan, jajan dan oleh2, teman liburanpintar sudah bisa jalan-jalan di Gunung Bromo dan sekitarnya.

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *