Amerika&Karibia,  USA

2 Minggu Road trip, dari New England sampai DC, lewat Boston, NYC, Philly dan sekitarnya

 

Trip ini dimulai dari Boston, dengan beberapa hari di Boston dan melihat-lihat kota Boston yang cantik. Selanjutnya ke New England, sekitar musim gugur, teman Liburanpintar bisa melihat daun-daun berubah warna dari hijau menjadi oranye, terus merah dan coklat. Di New England, kita bisa hiking dan juga camping. Dari New England, lewat Boston perjalanan dilanjutkan Ke Cape Code, NYC, Philadelphia dan diakhiri beberapa hari di Washington DC.

Itinerary untuk perjalanan ini dapat dilakukan sbb:

Hari ke-1-3: tiba di Boston dan beberapa hari menjelajahi Boston. Mulai dari Public Library, Boston Public, Quicy Markt, China Town dst dengan melakukan Boston Freedom trail.

 

Boston Public park

 

Boston Common park

 

USS Constitution Boat

 

Harvard Yard

 

Hari ke-4-6: perjalanan dilanjutkan dengan menyetir ke daerah New England, melawati Kancamagus Highway, dan juga mengunjugi Mt. Washington.

 

 

Kancamagus Highway

 

Hari ke-6-8: tiba di Cape Cod, mengunjungi daerah ini dan sekitarnya. Di daerah ini teman Liburanpintar dapat menikmati Lobster dan seafood khas Boston dan Massachusetts.

Monumen di Quincy, tempat lahirnya Dunkin Donuts

 

Sandy Neck Beach

 

Hari ke-8-11: Keliling New York selama 3 hari, mulai dari Museum Modern Art, Central Park, Chealsea Market, sampai ikut trip dengan Freey Staten Island.

Pemandangan Time Square dari Marriott Marquise NYC

 

Kue keju yang paling terkenal di New York, Junior NYC Cheese Cake

 

Central Park di NYC

 

Hari ke-12: Seharian di Philadelphia, meilhat-lihat kota Phili dan juga mengunjungi kota tuanya yang sangat menawan.

Pemandangan dari Rocky Step di Philadelphia

 

Hari ke-12-14: menjelajahi Washington DC selama 2 hari, dimulai dengan Lincoln statue, sampai Capitol Hill dan juga semua mengunjungi museum yang gratis tiket masuknya. Museum-museum di DC mempunyai koleksi yang sangat luar biasa dari sejarah Amerika sampai penemuan di seluruh dunia.

 

 

 

 

 

 

Pemandangan National Walk di Washington DC

Untuk liburan ini teman Liburanpintar bisa mendarat di Boston dan kembali ke tempat tujuan dari Washington DC ke tempat asal teman Liburanpintar. Untuk melakukan road trip ini, jika hanya sendirian, sebaiknya dilakukan dengan menggunakan bus umum seperti Greyhound dan sejenisnya. Selain lebih murah, frekueinsinya juga bagus sekali. Tetapi jika trip ini dilakukan dengan beberapa orang, teman Liburanpintar bisa menyewa mobil ramai-ramai, harganya akan lebih murah dan waktunya akan lebih fleksibel, seperti Budget, Sixt atau Avis.

 

Hotel atau akomodasi dapat dibooking melalui booking.com atau airbnb untuk masing-masing tujuan. Tempat-tempat yang bisa dikunjungi di trip ini dapat dilihat sbb: Sightseeing di East Coast dan sekitarnya

 

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *