Eropa,  Game of Throne,  Perancis,  Spanyol

1 Minggu Road trip di Atlantik Utara, Perancis & Spanyol, Tapas hopping dan Bentang Alam yang Menakjubkan, Game of Throne trip Ke-Tiga

Road trip ini dimulai dari Toulouse, di Perancis, dilanjutkan ke Bordeux selanjutnya ke San Sebastian di Spanyol. Dari San Sebastian menuju ke Bilbao. Kota-kota yang Liburanpintar kunjungi ini terkenal dengan makanannya yang lezat dan juga pemandangan alamnya yang menakjubkan.

Itinerary untuk jalan-jalan di Atlantik Utara ini dapat dilakukan sbb:

Hari ke-1: Tiba di Toulouse, check in hotel semalam. Dilanjutkan dengan melihat-lihat di sekitar kota tua di Toulouse.

Jembatan Pont Neuf

Photo dari Jembatan Pont Neuf

Hari ke-2:Pagi-pagi sarapan di salah satu Braserie di dekat Capitole dan dilanjutkan lagi denganmelihat-lihat di sekitar kota tua yang belum dilihat malam sebelumnya. Dari Toulouse ke Bordeux, teman Liburanpintar bisa pergi dengan menggunakan kereta TGV yang nyaman. Kalo memesan tiket ini sebaiknya jauh-jauh hari sebelumnya karena harga akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membelinya mendadak. Disini bisa beli tiket: https://www.sncf.com/sncv1/en/passengers

Pintu gerbang ke Kota Tua Toulouse

Pemandangan Capitole dari dalam Gedung

Suasana Kereta kelas pertama di TGV

Setibanya di Bordeux, teman Liburanpintar bisa jalan-jalan sekitar kota tua Bordeux, menikmati suasana kota, makan malam yang sangat lezat dan juga minuman yang menyenangkan.

Suasana Bordeux di malam hari

Hari ke-3: Hari ini teman Liburanpintar bisa melakukan day trip ke daerah Gurun Pasir terbesar di Eropa. Berkunjung ke Dune of Pilat kira2 butuh waktu 30 menit dengan kereta dilanjutkan dengan sepeda atau bis. Teman Liburanpintar bisa menyewa sepeda dan menikmati pemandangan Atlantik dari sana. Setelah seharian di daerah ini, malamnya bisa dilanjutkan untuk menjelajahi Bordeux.

Dune of Pilat

Hari ke-4: Perjalanan akan dilanjutkan dengan kereta ke San Sebastian, ada di daerah Atlantik Utara negara Spanyol. Teman Liburan pintar bisa berenang di laut yang bersih di San Sebastian dan juga menikmati lezatnya Pintxos, makanan asli dari daerah ini.

Pantai di San Sebastian, tengah malam di bulan Agustus

Jalan-jalan makan Pintxos di San Sebastian

Hari ke-5: Seharian berjalan-jalan di kota San Sebastian, menikmati kota tua dan di sore hari dilanjutkan perjalanan ke Bilbao dengan bis.

Di akhir bulan Agustus selalu ada pesta rakyat di Bilbao, selama 2 minggu, namanya Semana Grande

Museum Guggenheim yang terkenal dan menakjubkan dengan seni-seni kreasinya

Hari ke-6: Hari ini teman Liburanpintar bisa melakukan day trip ke lokasi syuting Game of Thorne. Teman Liburanpintar bisa naik bis ke daerah ini atau menyewa mobil. Dengan menyewa mobil, teman Liburanpintar bisa mengu jungi kedua tempat ini sekaligus. Dengan bis, akan diperlukan waktu 2 hari karena rute bisnya tidak berdekatan.

Lokasi syuting Game of Throne Zumaia

Dragon stone di Zumaia

Lokasi syuting Game of Throne Mirador de San Juan de Gaztelugatxe

Mirador de San Juan de Gaztelugatxe

Tempat-tempat yang bisa dikunjungi di Toulose, Bordeux, San Sebastian, dan Bilbao, serta lokasi shooting Game of Throne di Zumaia dan San Juan de Gaztelugatxe serta rekomendasi restoran-restoran di Barcelona dapat dilihat sbb:  Sightseeing di Atlantik Utara dan sekitarnya

Untuk liburan tanggal 29 April hingga 6 Mei 2018, Liburanpintar menulis contoh tiket pesawat dan hotel sbb. Tiket pesawat ke Berlin- Toulouse dan dari Bilbao atau Santander ke Berlin, kira-kira 2 juta per orang.

Ditambah dengan hotel kira-kira 500 ribu per malam untuk 6 malam bisa dipesan dengan booking.com atau airbnb.com.

Salam Liburanpintar, Liburan Hemat dan Menyenangkan!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *